Evaluasi Media Sosial Bawaslu Batang

banner 120x600

BERITAU.ID, KABUPATEN BATANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batang mengevaluasi kinerja media sosialnya sepanjang periode Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Batang, Mahbrur, mengungkapkan bahwa terjadi peningkatan signifikan dalam interaksi antara lembaga dan masyarakat melalui platform media sosial.

banner 325x300

“Dibandingkan dengan pemilu sebelumnya, terdapat peningkatan jumlah pesan langsung (Direct Message/DM) yang kami terima melalui akun media sosial kami. Hal ini mungkin dipengaruhi oleh dominasi pemilih dari generasi Milenial dan Gen Z pada pemilu kali ini,” ujarnya.

Perubahan ini disampaikan saat Rakor Kehumasan dengan Panwaslucam dan Media yang membahas Evaluasi Kehumasan Bawaslu Kabupaten Batang pada Pemilu 2024.

Mahbrur menjelaskan bahwa evaluasi ini menjadi bagian penting dalam persiapan Pilkada 2024 yang telah dimulai, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kehumasan Bawaslu.

Dalam rentang 17 bulan, panwascam juga aktif berkontribusi di media sosial, yang menjadikan evaluasi sebagai langkah penting dalam peningkatan kinerja.

Mahbrur menyoroti peningkatan interaksi yang terjadi, terutama dalam proses rekrutmen pengawas ad hoc dan pendaftaran partai politik.

“Saat ini, masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif melalui platform media sosial kami tanpa harus datang langsung ke kantor. Kami memiliki tanggung jawab untuk merespons setiap masukan dan pertanyaan yang masuk,” tambahnya.

Selain evaluasi kinerja, Mahbrur juga menunjukkan bahwa jumlah pengikut platform media sosial Bawaslu Batang telah mencapai 1.000 orang, mencerminkan tingginya tingkat keterlibatan dan partisipasi masyarakat dalam proses pemantauan. (lim)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *