Dukung Pengentasan Guru Honorer, Rizal Bawazier : Pemda Bisa Prioritaskan Anggaran untuk PPPK

banner 120x600

 

Beritau, BATANG – Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rizal Bawazier mendukung penuh program pemerintah dalam pengentasan guru honorer berupa rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

banner 325x300

“Jasa mereka perlu diperjuangkan, yang terpenting ada komitmen, kita juga akan ikut memperjuangkannya,” tutur pria yang akrab disapa RB.

Lebih lanjut, RB mengatakan langkah perekrutan PPPK itu dengan melihat kemampuan anggaran di setiap daerah dan lebih tepat dilakukan secara bertahap.

“Langkah ini penting dilakukan untuk mengentaskan para guru wiyata bakti yang selama ini sudah bertahun-tahun mengabdi, para guru honorer menjadi salah satu prioritas penganggaran untuk bisa membuka formasi di PPPK secara berkala, sehingga seluruh guru honorer bisa terentaskan dan mendapatkan penghasilan layak,” jelasnya.

RB pun mencontohkan Kabupaten Batang, ada komitmen dari pemerintah daerah untuk mengentaskan seluruh guru honorer.

Tahun 2022, sebanyak 813 guru honorer menerima Surat Keputusan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Sehingga saat ini tersisa sekitar 1.500 guru honorer pengentasan dilakukan secara bertahap, dan ditargetkan rampung 2025.

Menurutnya, langkah ini perlu ditiru daerah-daerah lain seperti Pekalongan, Kota Pekalongan, dan Pemalang.

“Hal itu merupakan salah satu langkah percepatan, adanya komitmen dari pemerintah daerah tentunya menguntungkan bagi para guru honorer karena seIama ini dibayar dengan upah di bawah standar,” pungkasnya.(lim)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *