Ramadan, Siswa SDN Proyonanggan 05 Batang Diajak Berbagi

banner 120x600

BERITAU.ID, BATANG – Dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadan, siswa-siswa SDN Proyonanggan 05 Batang menggelorakan semangat berbagi dan beribadah melalui sebuah kegiatan yang mereka beri nama PROBISSA.

Acara yang melibatkan berbagi, bersedekah, dan salat ini digelar pada hari Sabtu, 9 Maret 2024 lalu.

banner 325x300

Para siswa dengan penuh keikhlasan menyisihkan sebagian dari uang saku mereka untuk membantu sesama yang membutuhkan di sekitar Alun-alun Batang.

Setelahnya, mereka melanjutkan dengan melaksanakan ibadah di Masjid Agung Batang.

Menurut Kepala SDN Proyonanngan 05 Batang, Ghonimah, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan Isra’ Mi’raj dan sebagai persiapan menyambut bulan Ramadan 1444 H.

Inisiatif untuk mengadakan kegiatan ini berasal dari para siswa, dengan dukungan dan pendampingan dari para guru.

Ghonimah menjelaskan bahwa seluruh aspek kegiatan, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya, sepenuhnya diurus oleh para siswa.

Hal ini bertujuan untuk memberi mereka pengalaman dalam mengatur acara sekaligus meningkatkan semangat dalam menjalankan ibadah.

“Selain siswa sebagai panitia, semua pengisi acara di kegiatan ini juga diisi oleh pihak siswa sendiri. Seperti ketua panitia, Pembawa Acara, Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an, Pembacaan salawat nabi, Mauidhoh hasanah, dan lain sebagainya. Hal ini agar mereka bisa belajar melaksanakan kegiatan dan lebih bersemangat dalam berbagai dan beribadah,” ujar Ghonimah.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan sesi Mauidhoh yang mengangkat tema pentingnya menjaga salat lima waktu bagi semua orang, terutama para siswa SDN Proyonanggan 05.

Tujuan dari kegiatan ini tidak hanya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para murid, tetapi juga untuk memupuk rasa peduli pada lingkungan sekitar.

Dengan digelarnya acara tersebut, diharapkan para siswa dapat menjalani bulan Ramadan dengan penuh keberkahan dan semangat untuk terus berbuat baik kepada sesama serta menjaga ibadah dengan sebaik-baiknya.

“Kegiatan ini kami harap bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan murid. Sekaligus juga agar mereka bisa lebih peduli pada lingkungan sekitar mereka,” pungkasnya. (lis)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *