Jaring Perwakilan ke Provinsi, 9 SLB Ikuti FLS2N dan O2SN Cabang Pendidikan Wilayah 13 Jateng

banner 120x600

BERITAU.ID, BATANG – Sebanyak 9 Sekolah Luar Biasa (SLB) dari Cabdin Pendidikan Wilayah Jateng 13 menggelar adu ketangkasan dalam berbagai bidang seni, olahraga, dan ketrampilan di SLB Negeri Batang pada Rabu, 28 Februari 2024. Total ada 23 cabang lomba yang mempertemukan siswa-siswa berbakat dari Pekalongan, Batang, dan Kendal.

Ketua Panitia Kegiatan, Ganis Trimartono, mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi agenda rutin untuk memacu potensi kreatif dan sportif siswa SLB.

banner 325x300

“FLS2N untuk seni, O2SN untuk olahraga, dan LKSN untuk ketrampilan. Hari ini, fokus utama kita adalah FLS2N dan O2SN, sedangkan LKSN akan dilaksanakan pada 6 Maret mendatang,” ujarnya.

Tidak hanya bersifat internal, kompetisi ini juga melibatkan juri dari luar, seperti DKD Batang, praktisi, dan instansi terkait, guna menjamin transparansi dan kualitas penilaian.

Para juara dari setiap cabang lomba nantinya akan mewakili Cabdin Pendidikan Wilayah Jateng 13 dalam kompetisi tingkat provinsi. Hal ini menjadi peluang bagi siswa-siswa SLB untuk mengukur kemampuan mereka di tingkat yang lebih luas.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter siswa menjadi lebih mandiri, sportif, dan mampu bekerja sama dalam tim. Diharapkan, melalui kompetisi ini, mereka dapat mengasah potensi yang dimiliki sehingga siap menghadapi tantangan di masa depan.

“Kami berharap dengan kegiatan ini anak lebih mandiri dan juga bisa sportif. Dan tentunya mampu juga berkolaborasi dengan teman-teman mereka. Sehingga nantinya mereka setelah lulus bisa lebih mandiri,” tandasya. (lis)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *