Bakti Sosial, Anggota OSIS MAN Batang Keliling Bersihkan Masjid

banner 120x600

BERITAU.ID, – BATANG Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN Batang baru saja mengadakan bakti sosial dengan membersihkan masjid sebagai bagian dari program ngaji keliling di Denasri Wetan, Kabupaten Batang pada Minggu (10/12/2023).

“Kami selaku pembina OSIS sangat mendukung kegiatan ini karena dianggap melatih kepekaan sosial, mempromosikan interaksi sosial, dan mengembangkan jiwa sosial di antara anggota,” ujar Pembina OSIS MAN Batang, Mohammad Sahlan.

banner 325x300

Pada sisi lain, Sukono, Ketua RT 01/RW 03 Desa Denasri Wetan, memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang digagas oleh anggota OSIS MAN Batang tersebut. Ini menunjukkan dukungan dari pihak lokal terhadap inisiatif yang positif tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan anak-anak ini sangat positif. Mereka memiliki jiwa sosial yang peka terhadap lingkungan,” katanya.

Ketua OSIS MAN Batang, Jurist Nayaka, menjelaskan bahwa kegiatan membersihkan masjid dilaksanakan secara berturut-turut di tiga lokasi, yaitu Masjid Baiturrahim, Mushola Al-hanif, dan Mushola Al-khanan Desa Denasri Wetan. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 11.00 hingga 13.00 WIB.

Jurist Nayaka menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata dari kepedulian mereka terhadap kebersihan masjid serta lingkungan sekitarnya. Tujuan utamanya adalah agar saat warga menjalankan ibadah salat, kondisi masjid tetap terjaga dalam keadaan bersih dan nyaman. Hal ini menjadi komitmen mereka untuk mendukung kenyamanan tempat ibadah bagi seluruh warga.

“Ini wujud kepedulian kami terhadap kebersihan masjid dan lingkungan sekitarnya. Supaya warga saat menjalankan salat, kondisi masjid tetap nyaman dan bersih,” pungkasnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *