RSUD Batang Bagi Makanan dan Susu Gratis untuk Pasien Anak

 

BERITAU.ID, BATANG – Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 Januari, Instalasi Gizi RSUD Batang mengadakan kegiatan sosial berupa pembagian makanan dan susu gratis untuk pasien anak dan keluarga penunggu, Jumat (26/1/2024).

Kepala Instalasi Gizi RSUD Batang, Rinin Iswari Huri Astuti, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang bagi tumbuh kembang anak.

“Kami membagikan sebanyak 40 paket makanan tambahan, yang terdiri dari susu dan makanan ringan Dinsum, kepada pasien anak secara gratis. Ini sebagai contoh nyata bahwa konsumsi protein hewani sangat diperlukan dalam nutrisi anak-anak,” ujar Rinin.

Rinin menambahkan bahwa pemberian makanan tambahan dan susu ini juga merupakan bentuk komitmen RSUD Batang dalam memberikan perhatian khusus terhadap masalah gizi, terutama pada pasien anak.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Kabupaten Batang dapat semakin sadar dan peduli terhadap asupan gizi yang seimbang bagi anak-anak mereka. Sehingga dapat mencegah dan mengatasi masalah stunting yang masih menjadi permasalahan di daerah ini,” tutur Rinin.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini, kami dapat memberikan dampak yang positif bagi kesehatan generasi penerus bangsa. Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama berpartisipasi dalam upaya peningkatan gizi masyarakat, khususnya anak-anak. (teh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *