Resmi Umumkan Hengkang dari Soegi Bornean, Inilah 4 Fakta Menarik Fanny Soegiarto

banner 120x600

BERITAU.ID – Fanny Soegiarto adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu yang dikenal sebagai vokalis dari grup band Soegi Bornean.

Soegi Bornean adalah band yang populer di kalangan anak muda pada tahun 2022-2023, dengan lagu-lagu yang memiliki lirik filosofis dan musik yang eksperimental.

banner 325x300

Namun, pada 1 Maret 2024, Fanny mengumumkan bahwa ia telah mengundurkan diri dari band tersebut. Apa alasan di balik keputusan Fanny? Dan apa yang akan ia lakukan setelah keluar dari Soegi Bornean? Berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang Fanny Soegiarto yang mungkin belum Anda ketahui:

1. Fanny Soegiarto adalah penyanyi asal Kalimantan yang lahir pada 7 September 1999.

Ia memiliki darah campuran Jawa dan Tionghoa.

Ia mulai menyukai musik sejak kecil dan belajar bermain gitar dan piano secara otodidak.

Fanny Soegiarto bergabung dengan Soegi Bornean pada tahun 2019, setelah bertemu dengan Aditya Ilyas, gitaris dan pendiri band tersebut.

Fanny dan Aditya saling mengenal melalui media sosial dan memiliki kesamaan dalam hal minat musik.

Mereka kemudian merekrut Dhimas Tirta Franata sebagai bassis dan Rizky Pratama sebagai drummer untuk melengkapi formasi band.

2. Fanny Soegiarto adalah salah satu penulis lagu utama di Soegi Bornean.

Ia bersama dengan Dhimas Tirta Franata menciptakan delapan lagu yang menjadi hits, yaitu Saturnus, Pijaraya, Asmalibrasi, Haribaan, Raksa, Kala, Samsara, dan Aguna.

Lagu-lagu tersebut memiliki tema-tema yang berkaitan dengan alam, kehidupan, cinta, dan spiritualitas. Fanny juga memiliki suara yang khas dan ekspresif, yang membuatnya mudah dikenali oleh para penggemar.

Fanny Soegiarto dan Soegi Bornean berhasil menembus pasar musik internasional dengan tampil di beberapa festival musik bergengsi, seperti SXSW Sydney 2023, Java Jazz Festival 2023, dan Glastonbury Festival 2023.

Mereka juga mendapatkan penghargaan sebagai Best New Artist di Anugerah Musik Indonesia 2023⁴ dan Best Asian Act di MTV Europe Music Awards 2023.

3. Fanny Soegiarto mengundurkan diri dari Soegi Bornean dengan alasan yang belum diketahui secara pasti.

Ia mengatakan bahwa keputusannya tersebut diambil setelah pertimbangan yang matang dan ia akan menyampaikan alasan tersebut di waktu yang tepat.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada personel Soegi Bornean yang lain dan berharap yang terbaik untuk mereka.

Fanny mengklaim bahwa ia masih memiliki hak untuk membawakan lagu-lagu ciptaannya bersama Dhimas Tirta Franata, meskipun sudah tidak menjadi bagian dari band tersebut.

4. Fanny Soegiarto berencana untuk tetap berkarya dan membawa identitasnya dalam bermusik.

Ia mengaku sedang menyiapkan proyek solo yang akan segera dirilis.

Ia juga berharap dapat berkolaborasi dengan musisi-musisi lain yang memiliki visi yang sama dengan dirinya.

Fanny mengatakan bahwa ia ingin terus berkembang dan belajar sebagai seorang seniman.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Fanny Soegiarto, eks vokalis Soegi Bornean, terima kasih telah membaca artikel ini.(say)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *