POPDA Batang Resmi Dibuka, Ribuan Atlet Pelajar Siap Bertanding

banner 120x600
banner 468x60

BERITAU.ID,BATANG – Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki resmi membukan gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2023 di GOR Indoor Abirawa, Senin (13/11/2023).

Ajang olahraga lokal ini dilaksanakan pada 13 sampai 18 November 2023.

banner 325x300

Sebanyak 5 ribu atlet pelajar tingkat SD, SMP, SMA, SMK, MI, MTS dan MA siap bertanding pada 19 cabang olahraga.

Pj. Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, POPDA Batang merupakan ajang prestasi bagi
seluruh pelajar Kabupaten Batang dalam
mengasah kemampuan, bakat, dan potensi mereka dalam bidang olahraga.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaring bibit-bibit atlet olahraga yang berbakat dan memiliki potensi untuk mendapatkan prestasi di kancah nasional maupun internasional di masa yang akan datang,” tutur Lani.

Melalui POPDA ini, Lani berharap dapat menemukan atlet-atlet masa depan yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Batang di dunia olahraga.

Dalam kegiatan ini, saya mengajak seluruh peserta untuk berkompetisi dengan semangat yang tinggi dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Jangan hanya fokus pada prestasi semata, tetapi juga jaga persaudaraan dan keakraban antar peserta. Jadikanlah kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat tali persahabatan antar peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Batang,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Disparpora Kabupaten Batang Yarsono menyampaikan, POPDA ini sebagai pembuktian bagi atlet pelajar supaya berprestasi agar bisa mewakili nantinya di tingkat provinsi.

Cabor yang sekarang masih diunggulkan tentunya panjat tebing, pentangue, dan anggar yang ditargetkan mendapatkan emas di provinsi.

“Semoga adanya POPDA Batang 2023 bisa memunculkan atlet yang berprestasi kepada Cabor-Cabor lainnya,” tandasnya.*

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *