Menggugah Selera, 6 Hidangan Lebaran yang Wajib Ada di Meja Makan

banner 120x600

BERITAU.ID – Lebaran adalah momen yang dinantikan oleh banyak orang. Selain sebagai waktu untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan, Lebaran juga identik dengan hidangan lezat yang menggugah selera.

Bagi keluarga Indonesia, meja makan saat Lebaran selalu dipenuhi dengan berbagai hidangan yang khas dan mengundang selera.

banner 325x300

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa hidangan yang wajib ada di meja Lebaran.

Dari yang tradisional hingga yang modern, mari kita simak rekomendasi hidangan yang bisa membuat momen Lebaran semakin istimewa.

1. Ketupat Sayur

Ketupat sayur adalah hidangan yang tak boleh terlewatkan saat Lebaran tiba. Ketupat yang disajikan dengan sayur lodeh yang kaya akan berbagai macam sayuran seperti kacang panjang, labu siam, dan tempe, menciptakan harmoni rasa yang lezat.

Anda juga bisa menambahkan sambal terasi atau rendang untuk cita rasa yang lebih mantap.

2. Rendang

Rendang adalah hidangan khas Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia.

Daging yang dimasak dengan rempah-rempah seperti cabai, jahe, serai, dan kelapa parut menghasilkan rendang yang gurih dan sedap.

Sajikan dengan nasi putih atau ketupat untuk hidangan utama yang menggugah selera.

3. Ayam Bakar

Ayam bakar yang dimasak dengan bumbu rempah khas Indonesia dan dipanggang di atas bara api juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk merayakan Lebaran. Rasanya yang kaya dan aroma yang menggoda akan membuat seluruh keluarga tergoda untuk menyantapnya.

4. Lontong Cap Go Meh

Lontong dengan kuah kental yang berisi berbagai bahan seperti tahu, telur, dan daging ayam.

Hidangan ini juga sering disajikan saat Lebaran dan memiliki cita rasa yang khas.

Lontong Cap Go Meh adalah salah satu hidangan yang mengingatkan kita pada tradisi dan kehangatan keluarga.

5. Es Buah

Untuk hidangan penutup, es buah segar dengan campuran berbagai buah-buahan adalah pilihan yang menyegarkan dan disukai banyak orang. Sirami dengan sirup manis atau susu kental manis untuk sensasi yang lebih nikmat.

5. Kue Lebaran

Jangan lupa menyajikan berbagai kue kering khas Lebaran, seperti nastar, kastengel, dan putri salju. Kue-kue ini cocok untuk dinikmati bersama secangkir teh atau kopi.

6. Es Buah

Untuk hidangan penutup, es buah segar dengan campuran berbagai buah-buahan adalah pilihan yang menyegarkan dan disukai banyak orang.

Sirami dengan sirup manis atau susu kental manis untuk sensasi yang lebih nikmat.(say)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *