Infused Water: Minuman Segar dengan Manfaat Kesehatan, Ini Cara Bikinnya

banner 120x600

BERITAU.ID – Infused water, atau air yang diberi rasa dengan tambahan buah, sayuran, dan rempah-rempah, telah menjadi tren populer dalam dunia kesehatan. Selain menyegarkan, infused water juga memiliki manfaat kesehatan yang beragam. Mari kita bahas lebih lanjut!

Apa Itu Infused Water?

banner 325x300

Infused water adalah minuman yang terbuat dari air biasa yang diberi rasa dengan tambahan bahan-bahan seperti buah-buahan, sayuran, dan rempah-rempah.

Prosesnya sederhana: Anda cukup merendam bahan-bahan tersebut dalam air dingin selama beberapa jam atau semalaman. Hasilnya adalah minuman yang lezat, sehat, dan bebas kalori.

 

Manfaat Infused Water

Menghilangkan Dahaga: Infused water adalah cara yang menyenangkan untuk memastikan Anda tetap terhidrasi. Rasa buah dan sayuran akan membuat Anda lebih tertarik untuk minum air.

Menyediakan Nutrisi: Bahan-bahan dalam infused water mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan. Misalnya, jeruk nipis mengandung vitamin C, sedangkan ketimun mengandung banyak air dan serat.

Dukungan bagi Kesehatan: Beberapa kombinasi infused water memiliki manfaat kesehatan khusus. Misalnya, lemon dan mint dapat membantu pencernaan, sedangkan jahe dan lemon dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

Beberapa Ide Infused Water

Lemon dan Mint: Irisan lemon dan daun mint memberikan rasa segar dan membantu pencernaan.

Strawberry dan Kiwi: Buah-buahan ini kaya vitamin C dan serat.

Timun dan Jeruk Nipis: Timun mengandung banyak air, sementara jeruk nipis memberikan sentuhan asam yang menyegarkan.

Ingatlah bahwa infused water bukan pengganti air putih biasa, tetapi bisa menjadi variasi yang menyenangkan dan sehat. Selamat mencoba.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *