Gasak Fiorentina, Gol Tunggal Juventus Panaskan Klasemen

banner 120x600

Beritau.id – Juventus berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 ketika mereka bertandang ke kandang Fiorentina dalam pertandingan lanjutan Liga Italia.

Gol tunggal kemenangan Si Nyonya Tua dicetak oleh Fabio Miretti pada menit ke-10, mengunci tiga poin berharga bagi tim tamu, Senin (6/11/2023) .

banner 325x300

Pertandingan yang digelar di Artemio Franchi menjadi ajang pertarungan sengit antara kedua tim.

Juventus tampil agresif sejak awal pertandingan dan langsung membuka keunggulan melalui Fabio Miretti.

Gol ini tercipta berkat kerja sama yang apik dari lini serang Juventus.

Bola bisa dialirkan ke Filip Kostic di sisi kiri lapangan, dan umpan Kostic di tiang dekat berhasil disambar oleh Fabio Miretti menjadi gol.

Keunggulan ini membuat Fiorentina tertinggal, dan mereka pun berusaha keras untuk mencari gol penyama kedudukan.

Fiorentina mencoba untuk mengancam pertahanan Juventus melalui upaya Nicolas Gonzalez, tetapi kiper Juventus, Wojciech Szczesny, tampil cemerlang dan mampu menghalau segala usaha lawan.

Szczesny membuat penyelamatan krusial pada menit ke-30, menepis tembakan Gonzalez yang cukup berbahaya.

Fiorentina terus menekan Juventus sepanjang pertandingan, tetapi lini belakang Si Nyonya Tua tampil sangat disiplin dalam menjaga keunggulan mereka.

Cristiano Biraghi dari Fiorentina juga mencoba memanfaatkan tendangan bebas, namun eksekusinya berhasil dimentahkan oleh Szczesny, yang menjadi pahlawan bagi timnya.

Keunggulan Juventus bertahan hingga akhir babak pertama, berkat penampilan apik Szczesny dan kegigihan lini pertahanan mereka.

Di babak kedua, Fiorentina terus membuang peluang untuk mencari gol penyama kedudukan.

Namun, upaya tembakan Giancomo Bonaventura masih melebar dari sasaran, dan mereka kesulitan menembus pertahanan Juventus.

Fiorentina masih mendominasi pertandingan hingga pertengahan babak kedua, tetapi mereka terus mengalami kesulitan dalam mencetak gol.

Bahkan upaya Mbala Nzola yang mencoba menyambut umpan silang dari Gonzalez masih belum berbuah hasil karena bola melambung di atas mistar gawang.

Juventus yang tertekan di babak kedua juga mendapat kesempatan emas untuk mengandakan keunggulan mereka di menit akhir pertandingan.

Umpan silang Weston McKennie dari sisi kanan bisa disundul oleh Andrea Cambiaso, tetapi kiper Fiorentina, Pietro Terracciano, dengan brilian berhasil menepis bola sehingga skor tetap 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Dengan hasil ini, Juventus berhasil mengamankan tiga poin dan naik ke urutan kedua dalam klasemen Liga Italia dengan total 26 poin.

Mereka kini hanya tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen, Inter Milan. Sementara itu, Fiorentina berada di posisi kedelapan dengan total 17 poin.

Kemenangan ini tentu menjadi modal berharga bagi Juventus dalam perburuan gelar Liga Italia, sementara Fiorentina akan berusaha bangkit dalam pertandingan-pertandingan berikutnya untuk meraih hasil yang lebih baik.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *