JAKARTA, BERITAU.ID – Pertamina Patra Niaga membuka peluang bisnis bagi pelaku usaha untuk bergabung dalam ekosistem Non-Fuel Retail (NFR) di SPBU Pertamina seluruh Indonesia. Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, menyampaikan bahwa bisnis NFR di SPBU dirancang untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan setia Pertamina dengan menyediakan beragam produk dan layanan yang melengkapi kebutuhan sehari-hari.
“Kami percaya dengan bisnis NFR ini, SPBU tidak hanya menjadi tempat mengisi bahan bakar, tetapi juga destinasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan lainnya,” ujar Ega.
Ega juga mengungkapkan bahwa Pertamina Patra Niaga saat ini memiliki 6.379 SPBU reguler yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk berbisnis di tempat strategis dengan banyak pengunjung.
“Pertamina Patra Niaga membuka peluang luas dalam mengembangkan bisnis NFR di SPBU. Kami telah bekerja sama dengan 100 brand nasional dan internasional, 1.446 brand lokal, dan sudah ada 22.236 tenant di SPBU,” jelas Ega.
Bisnis NFR ini mencakup berbagai layanan seperti minimarket, kafe, nitrogen, ganti oli, dan media periklanan.
“Ekosistem bisnis NFR yang telah kami bangun seperti Bright Store, Bright Café, Bright Wash, dan Enduro Express serta partisipasi brand lainnya memberikan layanan one-stop solution untuk pelanggan setia SPBU Pertamina,” tambah Ega.
Banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh brand sebagai mitra bisnis NFR Pertamina Patra Niaga. Selain jaringan SPBU yang luas, rata- rata SPBU Pertamina memiliki lebih dari 5.000 pengunjung setiap hari. Pertamina Patra Niaga juga menawarkan harga sewa kompetitif dan kesempatan promosi di platform digital.
“Kami melihat bisnis NFR sebagai peluang untuk memberdayakan UKM lokal dengan menyediakan platform bagi mereka untuk menjual produk di jaringan SPBU kami. Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan dampak ekonomi yang luas dan membantu pertumbuhan UKM di berbagai daerah. Komitmen kami adalah selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan masyarakat,” tutur Ega.
Selain layanan NFR di SPBU, Pertamina Patra Niaga juga berinovasi meningkatkan layanan dan fasilitas di SPBU melalui program Retail Make Over (RMO).
“Kami meningkatkan standar kebersihan dan kenyamanan untuk totem, toilet, dan mushola di SPBU agar masyarakat mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan nyaman saat berada di SPBU,” tambahnya.
Untuk memperkenalkan skema kerja sama NFR, Pertamina Patra Niaga berpartisipasi di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024 dan akan hadir pada The 22nd International Franchise, License, and Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, pada 16-18 Agustus 2024. Calon mitra dapat menggali informasi untuk bisnis di SPBU.
“Kami mengajak masyarakat untuk merasakan langsung manfaat dari bisnis NFR SPBU Pertamina Patra Niaga. Kami yakin inisiatif ini akan membawa perubahan positif dan menjadi tonggak penting dalam perjalanan Pertamina menuju layanan yang lebih baik dan lengkap,” tutup Ega.
Bagi yang berminat bergabung dalam bisnis NFR Pertamina Patra Niaga, calon mitra dapat melihat katalog untuk lokasi SPBU strategis di mitraspbu.com atau menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.