Baznas Kota Pekalongan Salurkan 2,5 Miliar ZIS ke Mustahik

BERITAU.ID, PEKALONGAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pekalongan mencatatkan kinerja positif di tahun 2023. Baznas berhasil menghimpun dan menyalurkan Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) dari muzakki sebesar 2,5 miliar rupiah.

Hal ini diungkapkan oleh kepala Baznas Kota Pekalongan, Sakdullah, saat ditemui di kantornya, Senin (8/1/2024). Menurutnya, penyaluran ZIS sudah sesuai dengan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) yang telah disepakati bersama Baznas Provinsi Jawa Tengah.

“Ada beberapa program yang kami lakukan untuk menyalurkan ZIS, seperti bantuan untuk anak yatim, penyandang disabilitas, janda tidak mampu bekerja, korban kecelakaan, tenaga non ASN, guru-guru TPQ, dan beasiswa sekolah,” jelasnya.

Sakdullah berharap, dengan adanya Baznas, Pemerintah Kota Pekalongan dapat terbantu dalam memberdayakan mustahik yang membutuhkan. Ia juga mengajak para muzakki untuk terus berpartisipasi dalam menghimpun dan menyalurkan ZIS melalui Baznas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para muzakki yang telah mempercayakan ZIS mereka kepada Baznas. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan akuntabilitas kami dalam mengelola ZIS,” tuturnya. (lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *