Anggota Menurun, Koperasi Mitra Lestari Batang Siapkan Ini

banner 120x600

BERITAU.ID, BATANG – Koperasi Mitra Lestari Batang menegaskan komitmennya untuk memberikan layanan sosial yang lebih baik guna memperkuat kepercayaan anggotanya.

Hal ini disampaikan oleh Triyanto Lukito, Ketua Kopdit Credit Union (CU) Mitra Lestari, dalam rapat tahunan yang digelar di Hotel Sendang Sari Batang pada Sabtu, 9 Maret 2024.

banner 325x300

Triyanto mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengalami penurunan anggota setiap tahunnya, yang berdampak pada penurunan Sisa Hasil Usaha (SHU).

Untuk mengatasi hal ini, ia menekankan pentingnya adanya inovasi dan strategi program sosial yang lebih intensif guna meningkatkan jumlah anggota di masa mendatang.

Ia menyatakan, “Ada keikutsertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk peserta BPJS, sehingga mudahkan dalam pengajuan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian, bagi ahli waris dari peserta Kopdit CU Mitra Lestari.”

Lebih lanjut, Triyanto menambahkan bahwa salah satu program yang diimplementasikan adalah pemberian santunan kepada anggota yang meninggal dunia, yang sebelumnya telah terdaftar sebagai peserta BPJS.

Selain itu, Romo Christian Florentinus Luly, Penasehat Kopdit CU Mitra Lestari, berharap agar keputusan yang diambil selalu menguntungkan bagi anggota, sambil menegaskan pentingnya kepedulian sosial dalam membantu sesama dengan penuh kasih.

Ia menegaskan, “Sebagai pengurus harus memiliki kepekaan sosial yang tinggi untuk saling membantu dengan penuh kasih.”

Budi Santoso, Kabid Koperasi, Disperindagkop dan UKM Batang, menjelaskan bahwa rapat anggota merupakan momen penting untuk memperkuat silaturahmi antara pengurus dan anggota koperasi.

Ia menekankan bahwa koperasi yang berkualitas bukan hanya dari segi Sisa Hasil Usaha (SHU) yang besar, tetapi juga dari manfaat yang optimal bagi anggota. B

udi juga mengingatkan pentingnya membangkitkan kembali peran koperasi dalam kegiatan ekonomi, karena hal ini akan mencegah pergerakan uang di lembaga keuangan lain yang dapat menghambat pertumbuhan koperasi.

Dengan komitmen dan kerja keras yang terus dilakukan, Koperasi Mitra Lestari Batang optimis dapat memberikan layanan sosial yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya di masa mendatang. (lis)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *