Usung Semarangnya Semua, Claudyna C Ningrum Siap Maju di Pilwakot Semarang

banner 120x600

 

BERITAU.ID, SEMARANG –Pengusaha Claudyna C Ningrum bersiap maju untuk Pemilihan Wali Kota (pilwakot) Semarang 2024.

banner 325x300

Ketertarikan terhadap dunia politik sudah dimulai pada tahun 2013 saat masuk daftar bakal calon Wakil Wali Kota Semarang.

Seiring perjalanan waktu keinginan Claudyna C Ningrum semakin kuat untuk mengurusi Kota Semarang. Tagline yang diusung adalah “Semarangnya Semua”.

Salah satu alasannya adalah untuk memulihkan kesejahteraan warga Kota Semarang dengan membangkitkan perekonomian China Melayu menuju Semarang sebagai kota transit.

“Dalam hal ini, memulihkan kesejahteraan masyarakat karena setelah dilanda pandemi Covid-19 selama dua tahun kemarin semua lini terimbas. Jadi mari kita bangkit bersama-sama yaitu dengan kemudahan akses pekerjaan. Bagaimanapun warga yang sejahtera anak anak akan tercukupi kebutuhannya. Warga tidak bingung besok harus makan apa karena kita lakukan pendataan untuk kemudahaan akses pekerjaan,” ungkap Mbak Dina, sapaan akrab Claudyna C Ningrum.

Langkah Claudyna C Ningrum semakin mantap di politik. Sebelum masuk bursa Pilwakot Semarang, banyak tawaran dari partai politik agar menjadi calon legislatif. Namun demikian, dia bertekad sejak 2015 ingin fokus pada pilkada di jabatan eksekutif sebagai Wali Kota Semarang.

“Legislatif dan Eksekutif berbeda namun memiliki tujuan sama,” tegas dia.

Latar belakang sebagai pengusaha membuatnya tergugah untuk menciptakan berbagai peluang menyerap angkatan kerja di Ibukota Provinsi Jawa Tengah ini yang memiliki potensi menjanjikan menjadi pusat industri.

Semarang memiliki kemudahan infrastruktur dan memiliki beragam sektor mulai industri kontruksi, manufaktur dan perdagangan. Selain itu, Semarang juga memiliki pusat perbelanjaan dan sistem transportasi mendukung. Keberadaan bandara internasional dan pelabuhan memudahkan denyut perekonomian bergerak.

“Warga Kota Semarang harus diberdayakan serta diikutkan dalam segala aspek,” kata Claudyna C Ningrum.

Claudyna C Ningrum juga bertekad mengurangi tingkat putus sekolah anak-anak di Kota Semarang. Modal kekuatan negara adalah mencerdaskan anak bangsa.

“Kami akan memfasilitasi pertukaran pelajar teladan untuk mencetak generasi muda lebih unggul,” kata dia.

Di samping itu, tegas dia, siap memulihkan kesejahteraan dengan slogan uang rakyat kembali ke rakyat. Dia memastikan kesejahteraan RT RW, Linmas serta ASN.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *