Sukseskan Pilkada 2024, Pemkot Pekalongan Kerjasama dengan Korem dan Polres

banner 120x600

BERITAU.ID, KOTA PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan kembali menunjukkan komitmen dalam mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan mengalokasikan dana hibah sebesar Rp1,5 miliar.

Dana tersebut diserahkan kepada Korem 071/Wijayakusuma dan Polres Pekalongan Kota dalam upaya bersama untuk menjamin keamanan dan kelancaran pilkada mendatang.

banner 325x300

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dilakukan oleh Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, di Ruang Terang Bulan Setda Kota Pekalongan pada Rabu (27/3/2024).

Hal ini menjadi bukti nyata kerjasama yang erat antara Pemerintah Kota dengan pihak keamanan dalam memastikan suksesnya pelaksanaan pilkada.

“Kami senang dapat terlibat dalam pembinaan keamanan bagi pelaksanaan pilkada nanti. Kerjasama ini penting untuk menciptakan situasi yang kondusif selama proses pemilihan,” ujar Wali Kota Aaf dengan penuh semangat.

Aaf juga menekankan pentingnya perencanaan yang matang dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan, sehingga pilkada dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Meskipun nominal dana hibah mengalami kenaikan, namun hal ini dianggap sebagai investasi yang berharga demi kestabilan dan keamanan wilayah.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Doni Prakoso Widamanto, menyambut baik dukungan Pemkot Pekalongan dalam upaya pengamanan pilkada.

“Kami berharap sinergi antara TNI, Polri, Pemkot, dan masyarakat dapat terus terjaga demi suksesnya pilkada tanpa kendala,” ucapnya dengan optimis. (lim)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *