Sukses di Pileg 2024, PKS Kuasai 4 Kursi di DPRD Batang

banner 120x600

BERITAU.ID, BATANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil meraih prestasi gemilang di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Batang. Dari hasil perhitungan sementara berdasarkan formulir C1, PKS mendapatkan 4 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batang.

Angka ini meningkat empat kali lipat dari jumlah kursi yang diperoleh PKS pada Pileg 2019 lalu, yang hanya satu kursi. Dengan demikian, PKS bisa membentuk fraksi sendiri di DPRD Batang, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

banner 325x300

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Batang, Pranto Setyaji, kepada awak media di sebuah kafe di Batang, Senin 19 Februari 2024. Ia mengatakan bahwa capaian ini merupakan buah dari kerja keras seluruh kader dan simpatisan PKS di Kabupaten Batang.

“Alhamdulillah, ini sesuai dengan target yang kami tetapkan dalam musyawarah daerah, yaitu bisa membentuk fraksi sendiri. Target ini bisa tercapai di Pileg 2024 ini. Tentu saja, kami masih menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU),” kata Pranto.

Pranto menjelaskan, keempat Calon Legislatif (Caleg) PKS yang dipastikan lolos ke DPRD Batang adalah Sidqon Hadi (Dapil 1), TikTok Wibowo (Dapil 2), Rizal Pramudiarto (Dapil 3), dan Murdiansyah (Dapil 4). Mereka semua memenuhi syarat perolehan suara untuk mendapatkan kursi di DPRD Batang.

Pranto berharap, dengan adanya fraksi PKS sendiri, PKS bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batang. Ia juga berharap, para Caleg PKS yang terpilih bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

PKS juga terbuka untuk bekerja sama dengan partai lain yang ingin bergabung dengan fraksi PKS. Pranto mengatakan, PKS pernah merasakan bagaimana sulitnya berada di fraksi gabungan, karena tidak bisa membentuk fraksi sendiri.

“Kami menghargai partai lain yang pernah bekerja sama dengan kami. Namun, kami juga merasa lebih leluasa jika bisa membentuk fraksi sendiri. Jika ada partai lain yang ingin bergabung dengan kami, kami siap menerima mereka, asalkan ada kesepakatan bersama,” ujar Pranto. (Lim)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *