SMPN 6 Batang Siap Cetak Pemimpin Berbudi Luhur

banner 120x600

BERITAU.ID, BATANG – SMPN 6 Batang Siap mencetak generasi pemimpin muda yang berbudi luhur. Hal ini dibuktikan dengan menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan atau LDK, 12-13 Januari 2024.

Kepala SMPN 6 Batang, Ari Tonang menyebut, berharap LDK juga bisa membuat pelajar berwawasan, terampil, disiplin, jujur, bertanggung jawab, bekerjasama secara mandiri, berfikir logis, serta demokratis.

banner 325x300

“Kami harap kegiatan ini bisa turut membangun, mengembangkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air dalam era globalisasi. Selain itu kami harap kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan dalam berorganisasi dan pemantapan kepemimpinan,” jelas Ari.

Dijelaskannya, ada sekitar 38 siswa yang terdiri dari 14 pengurus OSIS dan 24 calon pengurus OSIS. Ada beberapa materi yang disampaikan, seperti Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi, PBB, TUB, etika dan Budi pekerti, dan materi lainnya.

“Untuk kegiatan hari pertama kami gelar di sekolah. Sementara untuk hari kedua kami gelar di Agro Wisata Selopajang, agar anak bisa lebih dekat dengan alam,” imbuhnya.

Pihaknya berharap LDK ini bisa mencetak generasi penerus bangsa yang berbudi luhur. Sehingga tak hanya mampu beradaptasi dengan tuntutan zaman, tetapi juga peduli pada kelestarian budaya Indonesia. (Lis)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *