Semangat Pelajar SMAN 1 Subah Belajar Simulasi Penanganan Kebakaran di Tengah Guyuran Hujan

banner 120x600

BERITAU.ID, BATANG – Guyuran hujan tak menyurutkan semangat pelajar SMAN 1 Subah untuk belajar Penanganan bencana. Mereka terlihat antusias mengikuti simulasi yang dipandu oleh Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Batang, Jumat (1/12/2023).

Rangkaian kegiatan Kemah Blok ini jadi sebagai upaya mitigasi bencana, khususnya penanganan kebakaran.

banner 325x300

“kegiatan ini digelar untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta didik dalam menghadapi situasi kebakaran serta mendorong budaya keselamatan di lingkungan sekolah.Kami ingin memastikan setiap warga sekolah memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk menghadapi dan mencegah kebakaran,” jelas Pembina Pramuka SMAN 1 Subah Pujo Suparno.

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Penyuluhan Damkar Batang Gintoro menekankan pentingnya melibatkan masyarakat dalam upaya pencegahan kebakaran.

“Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat terhadap bencana kebakaran. Dengan pengetahuan yang mereka peroleh, harapannya menjadikan mereka pelopor keselamatan di lingkungan sekitar,” terangnya.

Salah satu peserta Zakiya Salwa, dengan antusias mengungkapkan apresiasinya terhadap acara tersebut.
“Kegiatan ini memberikan wawasan yang sangat berharga terutama dalam hal penanganan kebakaran yang baik dan benar,” ujar dia.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *