Satpol P3KP Pekalongan Tertibkan Ribuan APK

BERITAU.ID, KOTA PEKALONGAN – Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, dan Penyelamatan (Satpol P3KP) sejak Minggu (11/2/2024) hingga hari ini, Selasa (13/2/2024) menertibkan alat peraga kampanye (APK). APK yang ditertibkan tak terhitung jumlahnya, diperkirakan sampai puluhan truk.

Kasatpol P3KP, Sriyana mengungkapkan bahwa untuk Pemilu 2024, pada masa tenang dilakukan penertiban APK. “Kami sudah lakukan penertiban sejak hari Minggu, dan ini hari terakhir,” jelas Sriyana usai mengikuti Apel Gelar Pasukan di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Selasa (13/2/2024).

Sriyana menargetkan hari ini bisa selesai penertiban APK. Seluruh APK di Kota Pekalongan sudah diturunkan dan kita himpun di Halaman Satpol. “Nanti akan kita musnahkan sesuai dengan ketentuan Bawaslu,” kata Sriyana.

Jumlah APK yang ditertibkan sangat banyak, disebutkan Sriyana ada puluhan truk hasil penertiban selama tiga hari. “Hari ini kami akan koordinasi dengan Bawaslu, kalau bisa hari ini juga dimusnahkan,” jelas Sriyana.

Penertiban APK tak hanya dilakukan olah Satpol P3KP tapi juga didampingi Bawaslu, Panwaslu, KPI, dan TNI Polri. “Kami kerahkan 30 personil Satpol P3Kp untuk penertiban ini,” tukasnya. (Lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *