Sambangi PD Muhammadiyah Batang, Rizal Bawazier : PKS Bukan Partai Wahabi, Rangkul Semua Ormas

banner 120x600

 

Beritau.id, BATANG – Dewan Pakar DPP PKS Rizal Bawazier dan DPD PKS Batang melakukan safari politik dengan Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Batang, Rabu (13/9/2023).

banner 325x300

Kehadiran Rizal Bawazier di Kantor PD Muhammadiyah itu disambut hangat oleh jajaran pengurus.

“Alhamdulillah kita diterima dengan baik oleh jajaran pengurus PD Muhammadiyah Batang, kita sudah menjelaskan apa yang menjadi niat kita, mudah-mudahan mereka bisa menerima visi misi kita,” ujar laki-laki yang akrab disapa RB itu.

Dalam pertemuan itu, Rizal Bawazier menyampaikan niat baik PKS untuk menjalin kerjasama yang erat dengan ormas-ormas serta pihak-pihak lain dalam masyarakat.

Di sisi lain ia juga menegaskan bahwa PKS bukanlah partai wahabi dan menjelaskan beberapa kesalahpahaman yang mungkin ada terkait dengan PKS

“Kami menjelaskan bahwa kami bukan partai jenggot, partai wahabi, atau partai jidat hitam,” ungkapnya dengan tegas.

Pertemuan tersebut juga menjadi wadah bagi PKS untuk mendengarkan masukan dan ide-ide dari PD Muhammadiyah Batang, RB menekankan bahwa PKS siap berdiskusi dan menjalankan ide-ide tersebut jika sesuai dengan visi misi partai.

RB yang merupakan calon legislatif DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) X meliputi Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Pemalang dan Kota Pekalongan siap memperjuangkan aspiraai warga Muhammadiyah.

“Jika saya duduk, tentu akan mudah membantu atau mencarikan solusi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Batang, Harto Setiyono, memberikan tanggapan positif terhadap kunjungan Rizal Bawazier dan pernyataan PKS.

“Kita welcome dengan siapapun yang bertamu di Muhammadiyah, termasuk Pak RB ini,” ujarnya.

Meskipun Muhammadiyah tetap netral dalam pemilihan umum dan pilpres 2024, Harto Setiyono menegaskan bahwa mereka akan menerima kunjungan dari berbagai pihak.

“Kader Muhammadiyah juga tersebar di berbagai partai politik, selain di PKS, ada juga di PAN dan PKB,” ungkapnya.

Tentang kunjungannya, Harto Setiyono memberikan kesan positif terhadap Rizal Bawazier.

“Ya, kesan saya dengan Pak RB ya Alhamdulillah baik, apalagi kita juga sudah cerdas, saya rasa semua yang hadir juga paham Pak RB ini tulus dan memang bertujuan merubah negara Indonesia, khususnya di Batang, visi dan misinya akan kita dukung,” pungkasnya.

Selain ke PD Muhammadiyah, Dewan Pakar DPP PKS bersama jajaran Penngurs PKS Batang juga berencana melakukan silaturahmi dengan ormas Isalma seperti NU, LDII dan lain sebagainya.(Sha)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *