Rizal Bawazier Menanti Hasil Rembug Ulama di Pekalongan

Muktamar Sufi Internasional 2023

banner 120x600

Beritau.id, PEKALONGAN – Muktamar Sufi Internasional Tahun 2023 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Sahid International Convention Center, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2023).

Muktamar Sufi Internasional itu diikuti 78 ulama sufi dari 38 negara berlangsung pada 29 Agustus 2023 hingga 1 September 2023.

banner 325x300

Selain ulama internasional, 1.000 ulama Indonesia juga mengikuti Muktamar itu.

Hasil Muktamar Sufi Internasional yang digelar di Kota Pekalongan dinantikan oleh banyak masyarakat, khususnya umat muslim.

Seorang di antaranya Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rizal Bawazier yang hadir dalam acara itu.

Ia merasa bangga menjadi satu dari ribuan orang yang mendapat undangan gelaran internasional itu. Rizal Bawazier turut serta dalam kegiatan yang dibuka Presiden RI Joko Widodo itu.

“Yang saya lihat itu dari beberapa agenda yang ada sangat bagus sekali. Jadi Ada yang membahas nanti perekonomian dan pendidikan,” katanya, Selasa (29/8) malam.

Ia berujar menunggu hasil dari pembahasan Muktamar Sufi Internasional. Khususnya, hasil yang bisa diaplikasikan langsung pada kehidupan masyarakat, khususnya umat Islam.

Politisi PKS itu menyebut harapan itu disematkan pada tidak hanya dari 73 ulama internasional dari 34 negara. Tetapi juga total 1.000 ulama dalam negeri yang berperan aktif dalam Muktamar Sufi Internasional.

“Hasil dari muktamar Sufi Internasional inilah yang diharapkan oleh umat muslim di dunia ini, menurut saya hal itu yang paling penting,” pungkasnya.(Lim)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *