Prabowo Center Jateng Dukung Mbak Dyna di Pilwakot Semarang 2024

banner 120x600

BERITAU.ID, SEMARANG – Organisasi Masyarakat (ormas) Prabowo Center Jawa Tengah memberikan dukungan penuh kepada Claudyna C Ningrum, seorang perempuan pengusaha, untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Wali Kota Semarang 2024.

Menurut Ketua Prabowo Center Jawa Tengah, Didik Supratikto, yang diwawancarai di Kota Semarang pada Kamis (21/3/2024), ia menyatakan keyakinannya dalam mendukung calon wali kota yang berasal dari kalangan perempuan dan memiliki akar yang kuat dalam masyarakat.

banner 325x300

Dia menyampaikan, “Saya sangat mendukung calon wali kota berangkat dari arus bawah. Beliau satu-satunya wali kota dari kalangan perempuan berangkat dari bawah dan mendapat dukungan penuh dari bawah.”

Menurut Didik, sudah saatnya perempuan tampil memimpin kota besar seperti Semarang. Ia menegaskan bahwa perempuan memiliki kompetensi yang setara dengan laki-laki dalam memimpin, dan bahwa Kota Semarang memiliki potensi besar yang dapat dikelola untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Sosok Claudyna C Ningrum atau akrab disapa Mbak Dyna memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat, termasuk anak-anak di bawah umur,” tambah Didik. Dia menyoroti potensi peran PKK dan dasawisma yang masih dapat dioptimalkan untuk menjadi wadah aspirasi masyarakat.

Didik juga berkomitmen untuk memfasilitasi dialog antara masyarakat dan pemimpin, dengan memahami bahwa setiap kelurahan di Kota Semarang memiliki dinamika permasalahan yang berbeda.

Dia menjelaskan, “Permasalahan-permasalahan tersebut akan diwadahi dan mengajak dialog calon wali kota tersebut untuk mendengar keluhan masyarakat secara langsung.”

Prabowo Center Jawa Tengah, sebuah organisasi masyarakat non-partai, membuka diri untuk bekerja sama dengan pihak-pihak yang memiliki tujuan yang sama. Didik menekankan bahwa dukungan terhadap calon wali kota perempuan ini sudah disampaikan dengan tegas kepada pusat.

Di sisi lain, Claudyna C Ningrum, seorang pengusaha ekspor impor, telah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Semarang 2024.

Dia menekankan pentingnya membangun Semarang sebagai kota untuk semua warganya, dengan fokus pada memulihkan kesejahteraan warga dan membangkitkan perekonomian.

Menurut Claudyna, warga Kota Semarang harus didorong dan dilibatkan dalam segala aspek pembangunan.

Visinya adalah untuk memulihkan kesejahteraan dengan mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan, serta mengurangi tingkat putus sekolah di kota tersebut.

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak Prabowo Center menambahkan, “Kota Semarang memiliki beberapa keunggulan, termasuk kemudahan infrastruktur dan beragam sektor industri yang kuat, seperti konstruksi, manufaktur, dan perdagangan.”

Dia juga menyoroti keunggulan Kota Semarang dalam bidang pariwisata, dengan adanya pusat perbelanjaan, perhotelan, dan sistem transportasi yang mendukung, termasuk bandara internasional dan pelabuhan.

Dengan dukungan dari Ormas Prabowo Center Jawa Tengah dan visi yang kuat dari Claudyna C Ningrum, semoga Pemilihan Wali Kota Semarang 2024 dapat menjadi momentum bagi perubahan positif bagi kesejahteraan warga Kota Semarang.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *