Pj Sekda Batang Imbau Pegawai dan Tenaga Pendidik Tonton Film Dokumenter Mbah Rifa’i

banner 120x600

BERITAU.ID,BATANG – Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Batang Ari Yudianto, telah mengeluarkan surat imbauan kepada berbagai pihak terkait, termasuk staf ahli Bupati Batang, Kepala Badan/Dinas/Kantor di Kabupaten Batang, Direktur RSUD Batang, Camat se-Kabupaten Batang, Kepala Disdikbud Batang, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang.

Surat imbauan ini disampaikan untuk memerintahkan seluruh pegawai dan tenaga pendidik di lingkungan organisasi kerja masing-masing untuk menonton Film Dokumenter Pahlawan Nasional dari Kabupaten Batang yang berjudul “Mencari Jejak Mbah Rifa’i di Kabupaten Batang”.

banner 325x300

“Tujuan dari imbauan ini adalah untuk memperkuat karakter kebangsaan dan juga memperluas informasi terkait keberadaan Pahlawan Nasional dari Kabupaten Batang,” tutur Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bagang Agung Wisnu Barata saat ditemui di Kantornya, Jumat (5/1/2024).

Bahwa inisiatif ini merupakan tindak lanjut dari arahan Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, yang diberikan pada saat peluncuran Film Dokumenter Pahlawan Nasional dari Kabupaten Batang di Aula Kantor Bupati akhir tahun lalu.

“Dengan adanya surat imbauan ini, diharapkan seluruh pegawai di lingkungan organisasi kerja masing-masing dapat menonton Film Dokumenter Pahlawan Nasional dari Kabupaten Batang. Adapun film ini dapat diakses melalui kanal Youtube Pegiat Literasi Batang,” jelasnya.

Dalam surat tersebut, juga disampaikan imbauan kepada Kepala Disdikbud Batang untuk memerintahkan guru dan murid di lingkungan SD dan SMP se-Kabupaten Batang.

Serta bagi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang untuk memerintahkan guru dan murid di organisasi pendidikan dan Pondok Pesantren di bawah naungannya untuk menonton Film Dokumenter tersebut.

Imbauan resmi ini, merupakan langkah konkret pemerintah agar para pegawai dan tenaga pendidik di Kabupaten Batang dapat merespons dengan positif dan menjadi bagian dari saksi adanya pahlawan nasional yang ada di Kabupaten Batang.

“Aksi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mendukung upaya penguatan karakter kebangsaan dan pengetahuan mengenai pahlawan-pahlawan nasional dari daerah masing-masing, sehingga semangat nasionalisme tetap terjaga dan ditingkatkan di kalangan masyarakat,” tandasnya. (say)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *