Berita  

Pesantren Ar Roudloh Batang Gelar Salat Gaib dan Penggalangan Dana untuk Palestina

banner 120x600
banner 468x60

BERITAU.ID,BATANG – Pondok Pesantren Ar Roudloh Batang menggelar salat gaib, doa bersama dan penggalangan dana untuk didonasikan bagi warga Palestina.

Pengasuh Pondok Pesantren Ar Roudloh KH. M. Saefudin Zuhri mengatakan doa dan donasi diperuntukkan bagi warga Gaza yang sedang tertimpa musibah.

banner 325x300

“Seluruh masyarakat dunia mengetahui serangan Israel yang membumihanguskan Kota Gaza, ribuan warga juga sudah meregang nyawa, menjadi korban keganasan Israel,” tuturnya, Sabtu (11/11/2023).

Para santri adalah bagian terkecil dari rakyat Indonesia, namun berusaha menunjukkan kepedulian sosialnya terhadap warga Palestina dengan memohon doa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar Kota Gaza diberikan perlindungan dan keselamatan.

“Donasi yang terkumpul sejumlah Rp 20 juta hasil donasi dari seluruh wali murid dan para guru. Nantinya donasi akan dikirim ke Palestina melalui Dewan Masjid Indonesia Jawa Tengah,” terangnya.

Ia beraharap, dari kegiatan tersebut, menjadikan para santri lebih memiliki rasa empati kepada saudara-saudara umat muslim, terutama yang sedang mengalami musibah di Kota Gaza.*

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *