Budaya  

Menghidupkan Semangat Kartini, SDN Podosugih 01 Adakan Serangkaian Kegiatan Berbudaya

BERITAU.ID, KOTA PEKALONGAN – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, SDN Podosugih 01 mengenang dan juga menginspirasi siswa-siswinya untuk mengikuti jejak Raden Ajeng Kartini.

Berbagai kegiatan yang sarat akan nilai edukatif dan budaya diadakan, mulai dari pembacaan puisi, pertunjukan musik langsung, hingga kontes busana tradisional yang dihelat di lapangan sekolah pada Rabu, (24/4/2024).

Resti Pramita, Kepala Sekolah SDN Podosugih 01 Pekalongan, menekankan pentingnya melibatkan seluruh siswa dari kelas I hingga VI dalam perayaan ini.

“Kami beruntung dapat memperingati Hari Kartini dengan serangkaian kegiatan yang dimulai dari upacara bendera, pembacaan puisi, musik langsung, dan diakhiri dengan lomba fashion show yang meriah,” ungkap Resti.

Lebih lanjut, Resti berharap agar siswa-siswi SDN Podosugih 01 dapat meneruskan semangat dan perjuangan Kartini, serta cita-cita bangsa dengan prestasi dan pengetahuan yang mereka miliki.

“Kami berharap, dari sekolah ini akan lahir Kartini-Kartini baru yang akan membawa perubahan positif bagi masyarakat,” harap Resti.

Kontes busana adat menjadi salah satu cara untuk mengenalkan dan menumbuhkan kecintaan terhadap budaya Indonesia.

Nabila, siswi kelas V yang mengenakan busana adat Bali, merasa gembira dan berharap bisa meraih juara pertama.

“Saya sangat senang, ini pengalaman pertama saya mengenakan busana adat dan saya berharap bisa menjadi yang terbaik,” kata Nabila.

Balgis, siswi kelas IV yang membawakan puisi tentang R.A Kartini, juga merasa bangga dan senang dapat membacakan karya yang ditulis oleh ibunya di depan para guru dan teman-temannya. (Lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *