Massa APN Orasi Dukung Pemilu 2024 Damai di Bawang

Aliansi Pemuda Nusantara asal Kabupaten Batang

 

BERITAU.ID, BATANG – Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Nusantara (APN) di Kecamatan Bawang menyelenggarakan aksi orasi.

Dengan maksud menyuarakan petisi mendukung kelancaran Pemilu 2024, diharapkan berlangsung secara aman, kondusif, dan damai.

Aksi orasi yang berlangsung selama hampir 1 jam ini digelar di Alun-alun Bawang, Batang pada Senin (5/2/2024).

Perhatian sejumlah pengguna jalan yang melintas di sekitar area tersebut teralihkan.

Afifudin Ikhsan, Korlap Aksi, menyampaikan keprihatinan terkait kondisi saat ini, khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi saat ini. Dimana pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi banyak informasi di media sosial yang tidak mengedukasi,” ucapnya kepada wartawan.

Ikhsan menegaskan bahwa dukungan terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024 diwujudkan melalui petisi sebagai bentuk sikap positif dalam mendukung dan mempercayakan pelaksanaan Pemilu sesuai dengan Undang-undang.

“Petisi ini sebagai bentuk sikap kami dalam mendukung dan mempercayakan kepada penyelenggara Pemilu 2024 sesuai Undang-undang,” jelasnya.

“Ia juga menambahkan, “Meski beda pilihan, jangan sampai terpecah belah. Tetap guyub rukun.”

Salah satu peserta aksi, Sodikin, menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi politik saat ini. Menurutnya, edukasi berdemokrasi sangat penting. Masyarakat diingatkan agar tidak terprovokasi oleh informasi yang tidak benar dan tidak terpancing konflik oleh kelompok tertentu.

“Stop hoax, jangan mudah terprovokasi. Ayo kita jaga pesta demokrasi Pemilu 2024 ini sukses, kondusif, aman, dan damai,” ucap Sodikin.

Dari pantauan di lapangan, aksi orasi yang dilakukan massa APN berjalan lancar hingga selesai, dan para peserta membubarkan diri dengan tertib, meninggalkan pesan positif tentang pentingnya menjaga persatuan dan kondusifitas dalam menyongsong Pemilu 2024. (Won)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *