Invitasi Taekwondo, Jadi Ajang Pemuda untuk Berprestasi di Bidang Olahraga dan Hindari Tawuran

banner 120x600

BERITAU ID, PEMALANG – Ratusan atlet Taekwondo se-Jawa Tengah menampilkan kemampuan terbaiknya dalam Invitasi Taekwondo Kapolres Pemalang Cup I se-Jawa Tengah 2023 di Gedung Olahraha (GOR) Kridanggo Kabupaten Pemalang, Kamis (14/12/2023).

“Besar harapan kami, kegiatan ini benar-benar dapat mendukung program Pengurus Kabupaten (Pengkab) Pemalang Taekwondo Indonesia, khususnya dalam pembinaan atlet usia dini,” kata Kapolres Pemalang.

banner 325x300

Selain itu, Kapolres Pemalang mengatakan, kejuaraan tersebut adalah ajang dan kesempatan bagi para pemuda-pemudi, dalam menyalurkan hobi dan meraih prestasi di bidang olahraga.

“Sehingga kegiatan ini juga dapat berdampak positif, dalam mencegah kenakalan remaja yang saat ini cukup meresahkan masyarakat, seperti tawuran dan narkoba,” kata Kapolres Pemalang.

Ketua Panitia Ali Basarah mengatakan, Invitasi Taekwondo Kapolres Pemalang Cup I yang berlangsung pada 14-16 Desember 2023 tersebut, Diikuti 34 klub dari Eks Karasidenan Banyumas, Eks Karasidenan Pekalongan dan Kabupaten Kendal.

“Dari 416 peserta yang berpartisipasi, 150 peserta diantaranya adalah atlet Taekwondo yang berasal dari Kabupaten Pemalang,” kata Ali Basarah

Ali Basarah mengatakan, terdapat tiga kategori kejuaraan, yakni kyorugi, poomsae pemula dan prestasi.

“Dengan kelompok umur Super Pra Cadet, Pra Cadet, Cadet dan Junior,” kata Ali Basarah.

Ali Basarah mengatakan, dirinya berharap Invitasi Taekwondo Kapolres Pemalang Cup I dapat menjadi ajang evaluasi dan silaturahmi atlet Taekwondo se-Jawa Tengah.

“Dengan demikian, event kejuaraan ini dapat mendorong perkembangan olahraga Taekwondo di masa mendatang,” kata Ali Basarah.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *