Antisipasi Lebaran, Kota Pekalongan Siapkan Program Mudik Gratis dan Ketersediaan Bahan Pokok

banner 120x600

BERITAU.ID, KOTA PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan bersama dengan berbagai instansi terkait telah menggelar rapat koordinasi di Ruang Buketan Setda Kota Pekalongan pada Rabu (27/3/2024). Rapat ini merupakan upaya bersama untuk memastikan persiapan yang matang menyambut momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin, menyampaikan bahwa koordinasi tersebut melibatkan pihak-pihak seperti Bulog, PT KAI, Polri, Kejaksaan, Pertamina, dan PDAM.

banner 325x300

“Salah satu fokus utama adalah memastikan ketersediaan bahan pokok seperti beras, gula, dan tepung yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan puasa dan menjelang Idulfitri,” kata Salahudin.

Menariknya, PDAM juga aktif berperan dalam memastikan pasokan air bersih yang mencukupi bagi warga Kota Pekalongan.

“Selain itu, Pemkot juga mengumumkan program mudik gratis yang menyediakan dua bus dari Jakarta ke Pekalongan, memberikan alternatif bagi warga yang merayakan Idulfitri di kampung halaman,” ungkap Salahudin.

Tak hanya itu, Dindagkop UKM juga turut berperan dalam menjaga ketersediaan bahan pokok, sementara aparat kepolisian dan kejaksaan akan melakukan pengawasan ketat terhadap potensi penimbunan barang.

Semua upaya ini bertujuan untuk memastikan perayaan Idulfitri berjalan lancar dan meriah bagi seluruh warga Kota Pekalongan. (lim)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *