Antisipasi Banjir, TNI / Polri dan BPBD Batang Bersihkan Sungai Sendangsari

banner 120x600

BERITAU.ID,BATANG – Menghadapi musim penghujan Kodim 0736/Batang bersinergi dengan Polres, BPBD dan segenap elemen masyarakat membersihkan Sungai Sendangsari di Desa Karanggeneng, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jumat (19/1/2024).

Dandim Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk empati dan kepedulian Kodim Batang terhadap masyarakat yang sering terdampak musibah banjir. Salah satu desa yang sering terkena banjir yaitu Karanggeneng, yang diakibatkan luapan sungai Sendangsari.

banner 325x300

“Kalau dilihat dari lebar Sungai Sendangsari sekitar 4 meter sepertinya mampu menanpung debit air hujan, namun karena ada pendangkalan akibat tumbuhnya rumput dan sumbatan sampah yang menumpuk di aliran sungai mengakibatkan arus tidak lancar,” jelasnya.

Selain dilakukan pembersihan dari sampah, tanah yang membuat dangkal aliran sungai juga diangkat dengan mengunakan alat berat dari Pemda.

Sementara itu, Munasir warga Desa Karanggeneng mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI/Polri dan Pemda Batang yang telah mengadakan pembersihan Sungai Sendangsari.

“Semoga dengan aliran sungai yang bersih dari sampah dan rumput, bencana banjir tidak terjadi lagi di desa kami,”tandasnya.(say)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *