Budaya  

Ada Terasvara, DKD Bakal Tampung Bakat Pelajar Batang

banner 120x600

BERITAU.ID, BATANG – DKD Batang telah menyiapkan Terasvara untuk memberikan ruang berekspresi bagi pelajar Batang. Acara ini menjadi wadah bagi grup band pelajar di Kabupaten Batang untuk mengekspresikan diri melalui musik di sepanjang Jalan Veteran.

Ketua DKD Batang, Ahmad Suroso, menjelaskan bahwa pada episode Terasvara berikutnya, mereka akan memberikan kesempatan kepada pelajar dan remaja untuk menunjukkan bakat musik mereka.

banner 325x300

“Semua pelajar dari SD, SMP, bahkan SMA, memiliki kesempatan yang sama untuk menampilkan bakat musik mereka,” ujarnya saat diwawancarai di House of Rhapsodia, Kramat, Kabupaten Batang, pada Sabtu malam.

Suroso menegaskan bahwa meskipun sebagian dari mereka masih berstatus pelajar SD, banyak yang memiliki bakat di bidang musik.

“Bakat mereka perlu terus diasah agar semakin mahir dalam memainkan alat musik,” tambahnya.

Selain itu, DKD juga sedang mempersiapkan even besar lainnya, yaitu Batang Art Festival (BAF), yang menjadi salah satu acara unggulan di Kabupaten Batang.

“Semua seniman diberi kesempatan untuk menampilkan karya mereka, tetapi kami memberikan fokus pada seni tradisional khas Batang untuk memastikan kelestariannya,” pungkasnya. (lis)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *