Site icon Beritau

Peluang Besar Melenggang ke Senayan, Rizal Bawazier Siap Mengemban Tugas

BERITAU.ID, PEMALANG – Pemilihan Legislatif (Pileg) pada kontestasi Pemilu 2024 telah usai.

Sejumlah peserta pun melanjutkan kegiatannya masing-masing dan turun ke lapangan.

Rizal Bawazier salah satunya, Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu masih terus menyapa masyarakat dengan berbagai program kegiatannya.

RB, sapaan akrabnya menjadi caleg ketujuh di Dapil X Jateng (Kabupaten Batang, Pemalang, Kota dan Kabupaten Pekalongan) yang berpeluang besar lolos jadi DPR RI.

Meski keputusan resmi dari Mahkamah Konstitusi masih dinantikan, Rizal Bawazier bersiap untuk memberikan sumbangsihnya pada komisi yang akan memanfaatkan keahlian yang ia miliki.

Rizal Bawazier juga siap untuk mengemban tugas di komisi manapun yang ditetapkan oleh Fraksi PKS.

“Saya siap di mana saja, namun jika boleh memilih sesuai dengan keahlian saya, maka Komisi VI atau XI adalah tempat yang paling tepat,” tutur Rizal Bawazier usai mengisi khotbah dan memimpin Sholat Jumat di Masjid AN-Nur, Balutan, Purwoharjo, Comal, Pemalang, Jumat (19/4/2024).

RB menambahkan bahwa kedua komisi tersebut sangat sesuai dengan latar belakang dan pengalaman yang ia miliki.

Komisi VI DPR RI, yang berfokus pada Industri, Investasi, dan Persaingan Usaha, menjalin kemitraan strategis dengan institusi-institusi penting seperti Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sementara itu, Komisi XI DPR RI, yang bertanggung jawab atas Keuangan dan Perbankan, memiliki kerja sama yang erat dengan Kementerian Keuangan dan lembaga-lembaga keuangan utama negara.

Mengakhiri khotbah Jumat yang inspiratif, Rizal Bawazier menekankan pentingnya doa dalam kehidupan sehari-hari.

“Amalan yang paling mudah dan insyaAllah diberkati adalah berbuat baik kepada orang tua, saudara kandung, dan anak-anak yatim,” ajaknya.(say)

Exit mobile version