Pelepasan Mayor Michael Kitting di Akademi Militer: Suatu Tindak Lanjut Kerjasama Indonesia-Australia

banner 120x600

BERITAU.ID, MAGELANG – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha melepas Mayor Michael Kitting dari Royal Military College (RMC) atau RMC-D Canberra, Australia.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kerjasama antara Akademi Militer Indonesia dan Royal Military College (RMC) Australia yang bertujuan untuk tukar menukar organik dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan di bidang militer yang berlangsung di Main Hall Akademi Militer Magelang.

banner 325x300

Mayor Michael Kitting, yang telah melaksanakan tugasnya di Akademi Militer Indonesia, menyampaikan apresiasinya melalui beberapa karya yang dihasilkannya selama bertugas di Akmil. Beberapa judul karya tersebut antara lain “RMC-Duntroon Celebrating 100 years,” “Diggers and Serdadu,” “Doves over the Pacific,” “Kilas Balik 2022,” “Canister on FIRE,” dan “The Fight Leaders.”

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha menyatakan pelepasan Mayor Michael Kitting ini menjadi momen penting dalam rangka kerjasama Indonesia-Australia di bidang militer. “Kami mengapresiasi kontribusi dan dedikasi Mayor Kitting selama berada di Akademi Militer Indonesia,” kata Gubernur.

Kerjasama ini merupakan langkah nyata dalam mempererat hubungan antara kedua negara, khususnya dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan di bidang militer. Mayor Michael Kitting memberikan sumbangan berharga melalui karyanya, yang tidak hanya menjadi bukti keahliannya tetapi juga sebagai wujud persahabatan antara dua lembaga militer.

Pelepasan Mayor Michael Kitting di Akademi Militer Magelang menjadi bagian dari upaya bersama dalam mengembangkan potensi sumber daya manusia di sektor pertahanan, sekaligus memperkukuh sinergi antara Indonesia dan Australia.

“Kami berharap kerjasama ini terus berkembang positif demi keamanan dan kedamaian kedua negara,” pungkasnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *