Kesehatan Mandiri jadi Fokus Kabupaten Batang Raih Swasti Saba

banner 120x600

BERITAU.ID,BATANG –  Pemerintah Kabupaten Batang bersiap melanjutkan upaya transformasi Kabupaten Batang menjadi kota sehat yang menargetkan meraih Penghargaan Swasti Saba pada tahun 2024.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Batang sebagai kota sehat, dan ini merupakan bagian dari program penyelenggaraan kabupaten/kota sehat di Jawa Tengah,” tutur Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, Kamis (15/2/2024).

banner 325x300

Transformasi ini mewakili keterlibatan aktif dari seluruh lapisan masyarakat dan berbagai pihak terkait dalam upaya mewujudkan kota sehat.

Program penyelenggaraan kabupaten/kota sehat melibatkan berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk kesehatan lingkungan, pendidikan, pasar, transportasi, dan lainnya, dengan melibatkan berbagai instansi terkait dalam komitmen bersama untuk melaksanakan beragam indikator yang mendukung terciptanya kota sehat.

“Komitmen ini merupakan bentuk dari upaya memastikan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas. Pemerintah Kabupaten Batang juga akan mengintensifkan regulasi dan tindak lanjut terhadap beragam indikator yang telah ditetapkan, melalui kerjasama erat antara pemerintah dan masyarakat,”ungkapnya.

Selain itu, implementasi program kesehatan mandiri juga menjadi fokus dalam menciptakan kota sehat. Kesadaran dan keterlibatan aktif masyarakat dalam program ini menjadi salah satu aspek penting dalam mewujudkan kota sehat.

“Kesehatan mandiri memang menjadi salah satu aspek penting dalam mewujudkan kota sehat. Kesadaran dan keterlibatan aktif masyarakat dalam program ini sangat diperlukan,”pungkasnya.(say)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *