Site icon Beritau

Begini Tips Mudah Mengolah Daging Sapi Biar Empuk

BERITAU.ID – Daging sapi yang empuk adalah kunci untuk hidangan yang lezat dan memuaskan. Berikut adalah beberapa cara yang dapat membantu Anda memasak daging sapi agar empuk:

1. Potong dengan Berlawanan Arah Serat: Saat memotong daging sapi menjadi potongan lebih kecil, pastikan untuk memotongnya berlawanan arah dengan serat. Cara ini terbukti ampuh membuat daging lebih empuk.

2. Rebus dengan Panci Presto: Gunakan panci presto untuk merebus daging. Panci presto dapat mempercepat proses memasak dan membuat daging lebih empuk.

3. Pukul Daging Sapi: Setelah dipotong, pukul-pukul daging dengan alat khusus. Jika daging sudah terlihat lebih tipis, nantinya daging bisa menjadi lebih cepat empuk saat dimasak.

4. Rebus dengan Api Kecil: Saat merebus daging sapi agar empuk, gunakan api kecil. Penggunaan api kecil akan membuat tekstur daging lebih merata dan matang.

5. Gunakan Garam: Sebelum mengolah daging, baluri daging dengan garam sampai rata. Lalu diamkan selama satu jam sebelum membilasnya. Garam membantu membuat daging lebih empuk.

6. Jeruk Nipis: Asam pada jeruk nipis dapat membantu tekstur daging menjadi lebih empuk. Kucuri daging dengan air jeruk nipis secara merata sebelum dimasak.

7. Nanas: Selain jeruk nipis, Anda juga dapat menggunakan nanas untuk membuat daging lebih empuk. Nanas memiliki sifat asam yang membantu memperbaiki tekstur daging.

8. Sari Santan: Tambahkan sari santan dari 1 buah kelapa saat merebus daging. Sari santan dapat membuat daging empuk dan rasanya lebih gurih.

9. Daun Pepaya: Enzim pada daun pepaya dapat membuat daging empuk lebih cepat. Bungkus dan rebus daging sapi menggunakan daun pepaya, lalu lepaskan daun pepaya setelah matang.

Ingatlah untuk memilih metode yang sesuai dengan jenis daging sapi yang Anda miliki dan nikmati hidangan daging sapi yang empuk dan lezat! (teh)

Exit mobile version